Minggu, 03 Maret 2013

Solusi alternatif Tanaman Herbal untuk ASAM URAT


Solusi alternatif Tanaman Herbal untuk ASAM URAT

Solusi alternatif Tanaman Herbal untuk ASAM URAT-Pengobatan herbal untuk penyakit asam urat sering kali menjadi alternatif bagi orang-orang penderita penyakit ini dengan berbagai alasan. Bisa karena takut menggunakan obat kimia, atau sudah menggunakan obat kimia tetapi belum juga sembuh, atau karena dia lebih cocok menggunakan obat-obatan herbal.

Apapun alasannya, tentunya satu tujuan yang ingin didapatkan yaitu terbebas dari derita penyakit asam urat.
Bagi Anda yang ingin mendapatkan pengobatan untuk asam urat, akan saya coba berikan beberapa alternatif pengobatan herbal, dalam hal ini penyembuhan asam urat dengan bahan-bahan alami yang bisa Anda dapat dengan mudah.

Gejala asam urat:
# Sendi terasa nyeri, ngilu, linu, kesemutan dan bahkan sampai membengkak dan berwarna kemerahan (meradang)
# Biasanya pada persendian terasa nyeri saat pagi hari (baru bangun tidur) atau malam hari.
# Terasa nyeri pada sendi terjadi berulang-ulang kali.
# Yang diserang biasanya sendi jari kaki, jari tangan, dengkul, tumit, pergelangan tangan serta siku.
# Pada kejadian kasus yang parah, persendian terasa sangat sakit saat akan bergerak.
Untuk mengetahui lebih pasti, penderita harus segera melakukan pemeriksaan di laboratorium. Untuk kadar asam urat normal pada pria berkisar 3,5 hingga 7 mg/dl dan pada wanita 2,6 – 6 mg/dl.

Sebagian besar para penderita asam urat juga mempunyai penyakit lainnya seperti hipertensi (tekanan darah tinggi), diabetes atau juga penyakit ginjal. Namun faktor kegemukan (obesitas) juga sering kali dijumpai pada penderita asam urat. Apabila penyakit asam urat tidak segera di obati maka bisa berkembang menjadi penyakit batu ginjal dan akhirnya bisa mengakibatkan gagal ginjal penderita asam urat tersebut.

Adapun penyebab penyakit asam urat:
# Konsumsi zat-zat yang banyak mengandung purin secara berlebihan.
# Zat purin dalam jumlah banyak masuk dalam tubuh, kemudian melalui metabolisme berubah menjadi asam urat.
# Terjadinya peningkatan Kadar asam urat dalam tubuh, sehingga ginjal kita tidak mampu untuk membuang kelebihan asam urat.
# Banyaknya kristal asam urat yang berlebih menumpuk di persendian.
# Akibatnya sendi kita terasa nyeri, membengkak, meradang, panas dan kaku.

Pada kejadian kasus yang parah, penderita asam urat sampai tidak dapat berjalan karena pada persendian terasa sangat sakit sekali jika bergerak. Tulang sekitar sendi juga dapat keropos dan mengalami pengapuran tulang.

Asam Urat sekarang ini telah menjadi sebuah penyakit yang sering kali di alami oleh orang-orang yang berusia 30 tahun keatas. Namun jangan dikira penyakit ini merupakan penyakit yang ringan lho, karena jika lagi meradang sungguh tidak dapat terbayangkan rasa sakit yang akan dirasakan para penderitanya. Nah, pada jumpa ini Pusat Informasi akan mencoba menjelaskan 4 hal seputar obat asam urat, penyebab, gejala serta pantangan penderita asam urat yang diharapkan dapat memberikan banyak manfaat kepada para penderita maupun anda yang ingin mencegahnya.
Daftar Tanaman Herbal Alami untuk Penyakit Asam Urat
  1. Daun salam
    Ambil 5 sampai 10 lembar daun salam, ada yang mengatakan sebaiknya dalam jumlah ganjil, 5, 7, atau 9 lembar. Lalu rebus dengan 500cc air bersih. Tunggu sampai air tersisa kurang lebih 200cc. Minum 2 kali sehari pagi dan sore dalam kondisi hangat.
  2. Kacang hijau
    Ambil kacang hijau secukupnya. Rebus dengan air bersih 300 sampai 400cc. Tunggu hingga mendidih dan perhatikan jangan sampai kacang hijau pecah atau mletek. Jika sudah ada satu atau dua yang mletek segera matikan api. Saring air kacang hijau dan minum dalam keadaan hangat-hangat kuku. Lakukan 2 kali sehari.
  3. Daun Moris atau Sirsak
    Jarang orang mengetahui khasiat dari daun sirsak ini. Saya sendiri baru menyadari bahwa tanaman ini memberikan manfaat yang luar biasa untuk      penyembuhan rematik dan asam urat. Seorang teman bercerita kepada saya mengenai manfaat daun moris untuk menyembuhkan penyakit rematik dan asam urat setelah dia mengkonsumsi secara teratur. Caranya, ambil daun moris sebanyak 9 lembar, lalu rebus dengan air sebanyak 500cc. Sisakan hingga 200cc, lalu minum dalam keadaan hangat atau sudah dingin.
  4. Untuk penyembuhan dapat diminum 3x sehari. Konsumsi secara teratur selama 3 sampai 4 minggu untuk kesembuhan maksimal, lalu perhatikan apa yang terjadi. Sedangkan untuk mengatasi pegal-pegal dapat meminum 1x sehari sebelum tidur.
    Sebagai tambahan informasi, daun moris ternyata dapat menyembuhkan penyakit kanker. Daun moris 10 kali lebih efektif dibandingkan kemoterapi. Konsumsi 3x sehari secara teratur selama 1 bulan untuk mengetahui perubahan yang terjadi. Lakukan dengan kesabaran. Insya Alloh akan sembuh. Waktu 1 bulan tidaklah lama.
  5. Binahong
    Tumbuhan ini telah dikenal memiliki kasiat penyembuhan yang luar biasa dan telah ribuan tahun dikonsumsi oleh bangsa Tiongkok. Seperti biasa, rebus daun binahong sebanyak 5, 7 atau 9 lembar dengan air 500c sampai menyisakan sekitar 200c. Minum secara teratur 2-3 kali sehari. Mengapa binahong dapat mencegah asam urat?
  6. Asam Urat (Uric Acid) merupakan produk akhir metabolisme purin (bagian penting dari asam nukleat). Penyebab penyakit asam urat karena konsumsi makanan yang mengandung purin secara berlebihan. Jenis  Makanan yang dapat  meningkatan asam urat (mengandung purin) seperti jeroan, seafood, emping, melinjo, daun bawang, kangkung, buncis, kembang kol, dan kacang-kacangan. Asam urat dalam urin dapat membentuk kristal/batu dalam saluran kencing. Kadar asam urat tinggi dalam tubuh akan menyebabkan timbulnya penyakit Gout, yaitu terjadi penimbunan asam urat dalam  jaringan lunak dan sendi-sendi. Kadar Normal asam urat pria dewasa 3,4-8,5 mg/dl, sedang wanita dewasa 2,8-7,3 mg/dl. Untuk mengetahu kadar asam urat dilakukan dengan pemeriksaan kimia darah di  laboratorium. 
Tumbuhan lainnya untuk Asam Urat - Tumbuhan ini diyakini mampu menurunkan gula darah, tekanan darah tinggi, asam urat, dan rematik.Apakah nama tumbuhan yang saya maksud? Sebagian kita ada juga yang sudah tau. Yakni KAYU MANIS.
Selamat mencoba


Artikel yang lainnya