Jumat, 18 Januari 2013

Bisnis Online yang Bakal Booming di Tahun Ini

Bisnis Online yang Bakal Booming di Tahun IniSelain bisnis konvensional, beragam jenis peluang bisnis online ternyata juga diprediksi akan semakin booming di tahun ini.

bisnis online 2013
Membuka lembaran baru di tahun 2013 dengan sebuah peluang usaha baru tentunya menjanjikan keuntungan cukup besar bagi para pelakunya. Peran infonet yang semakin hari kian berkembang pesat, ternyata turut mendorong perkembangan trend bisnis di Indonesia.
Tak hanya peluang bisnis konvensional saja yang sekarang ini mengalami perkembangan cukup pesat, namun beragam jenis peluang bisnisonline ternyata juga diprediksi akan semakin booming di tahun 2013 ini.
Karenanya, bagi Anda para pemula yang sedang bingung merencanakan sebuah peluang usaha baru di tahun 2013 ini. Tidak ada salahnya bila Anda memanfaatkan perkembangan infonet untuk membuka peluang bisnis online yang menjanjikan keuntungan cukup besar setiap bulan.
Seperti apa trend bisnis online di tahun 2013? Berikut kami informasikan beberapa peluang bisnisonline yang bakal booming di tahun 2013
  • E-commerce (Toko Online)
Seperti kita ketahui bersama, kehadiran beragam jenis produk gadget serta perkembangan teknologi baru di Indonesia yang cenderung sangat pesat, ternyata turut memicu perubahan gaya hidup masyarakat di negara kita. Bila sebelumnya mereka lebih sering menghabiskan uangnya untuk berbelanja di dunia nyata, sekarang ini masyarakat terbilang lebih modern dan memilih cara belanja praktis dengan memanfaatkan kehadiran toko online (e-commerce) baik skala lokal maupun internasional.
Budaya inilah yang diprediksikan akan semakin meningkat di tahun 2013, sehingga tidak heran bila pertumbuhan bisnis toko online di Indonesia juga bakal semakin booming di tahun ini. Bahkan, sekarang ini tak hanya end user saja yang tertarik berbelanja di situs online, banyak konsumen yang tertarik menjadi reseller produk online untuk mendapatkan tambahan penghasilan setiap bulannya.
  • Sosial Media Marketing
sosial media marketing
Disamping dijadikan sebagai media pertemanan, berbagai situs sosial media kini menjadi alat pemasaran yang cukup efektif untuk menjaring calon konsumen. Hal inilah yang kemudian melahirkan peluang bisnis baru, yaitu jasa sosial media marketing yang banyak dibutuhkan para pelaku bisnis online. Beberapa peluang bisnis yang diprediksi akan semakin booming di tahun 2013 adalah jasa pengelolaan fanspage Facebook, jasa twitter marketing, jasa pembuatan video promosi di Youtube, serta jasa publishing iklan yang sekarang ini banyak dibutuhkan pelaku usaha online untuk mendongkrak pemasaran yang mereka jalankan.
  • Bisnis Ebook dan Video Tutorial
Mengingat masyarakat semakin familiar dengan perkembangan infonet, sekarang ini informasi atau pembelajaran tidak hanya bisa diperoleh dari sebuah buku. Media pembelajaran elektronik berupa ebook dan video tutorial sekarang ini mulai dicari para konsumen mengingat penggunaan produk gadget juga semakin meningkat di kalangan masyarakat. Karena itu untuk mengoptimalkan bisnis Anda di tahun 2013, tidak ada salahnya bila Anda membuat atau menjual produk ebook dan video tutorial yang mengangkat topik-topik terhangat yang banyak dicari kalangan masyarakat. Seperti misalnya seputar pemasaran, bisnis, kesehatan, percintaan, dan lain sebagainya.
  • Direktori Online
Mengingat pertumbuhan toko online di Indonesia yang semakin hari kian menjamur, tidak heran bila peran market place cukup dibutuhkan untuk mendukung perkembangan bisnis mereka. Salah satunya saja seperti jasa direktori online yang belakangan ini banyak dipilih para pelaku bisnis di dunia maya untuk mempromosikan produk-produknya. Karena itu untuk mendatangkan untung besar setiap bulannya, tidak ada salahnya bila di tahun 2013 ini Anda menawarkan jasa direktori online bagi para pelaku usaha yang membutuhkan lapak promosi bagi bisnisnya.
Jadi, tunggu apalagi? Setelah membahas empat trend bisnis online yang bakal booming di tahun 2013, diharapkan para pemula bisa segera mengaplikasikan ide bisnis di atas dan ikut menikmati untung besar dari bisnis online yang dijalankan. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!
Sumber:http://bisnisukm.com 

Artikel yang lainnya



1 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya di blog UMKM CIPATAT. Sudah baca artikelnya?, silahkan beri komentar dibawah. Dan berkomentarlah yang santun, No SARA atau Ejekan. Mohon untuk tidak melakukan spam yang tidak ada hubungannya dengan isi blog UMKM Cipatat. Jangan ragu untuk copy paste....kalau artikel ini dirasa bermanfaat, silahkan berbagi dengan yang lain dan selalu ingat dengan UMKM Cipatat.......OK !