Kamis, 24 Januari 2013

Google Genjot UKM Pasarkan AdWords



Hampir setahun Google membuka kantor perwakilannya di Indonesia. Perusahaan yang bermula dari mesin pencarian itu pun ingin menambah jumlah pemasukan dari bisnis iklan online miliknya itu di Indonesia.

Usaha kecil dan menengah (UKM) dinilai Google sebagai pasar potensial. Perusahaan yang berpusat di Silicon Valley itu yakin sektor UKM bisa berkembang sangat baik di dunia online.

"Saat ini pengguna domain .id masih sangat minim, hanya sekitar 80.000. Padahal jumlah UKM di Indonesia ada jutaan," ungkap Krishna Zulkarnain, Country Marketing Manager Google Indonesia di Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (23/1/2013).

Namun, diakui Krishna bahwa kebanyakan pemilik UKM di Indonesia masih belum mengoptimalkan fungsi internet. Demi mendongkrak jumlah UKM yang 'Go Online', Google melakukan edukasi dan kampanye ke sektor usaha yang jadi salah satu pilar bisnis nasional tersebut.

"Kami jalin kerjasama dengan agency untuk melakukan edukasi ke UKM. Agency yang kami pilih berskala kecil karena mereka yang rajin melakukan ekspansi ke pasar UKM," tambah Krishna.

Pada acara Think 2013 With Google yang diselenggarakan di Jakarta, Google juga mengundang komunitas online dan agency. Saat ini, Google Indonesia telah menggaet hampir 100 agency yang melakukan edukasi dan pemasaran ke UKM. (DEN/GAL)
Sumber artikel: Liputan6.com

Artikel yang lainnya