Sabtu, 15 Juni 2013

Cara mengoptimalkan search engine pada blog


Cara mengoptimalkan search engine pada blog
Cara mengoptimalkan search engine pada blog
Konten adalah langkah awal menuju SEO didalam blog Anda. Selalu menulis konten berkualitas dan unik untuk blog Anda. Search engine tidak suka dengan konten yang kualitasnya rendah atau duplikat konten dan blog Anda mungkin tidak akan terindeks oleh mesin pencarian. Search engine menyukai konten terstruktur dan panjang. Intinya adalah Anda perlu menulis konten berkualitas untuk posting blog Anda.


Meta Tags:
Meta tag sangat penting karena meta tag memberitahu search engine tentang informasi utama dari blog Anda.
Meta tag menyertakan deskripsi, kata kunci, penulis, bahasa dan informasi lainnya yang sangat penting untuk SEO. Anda dapat menambahkan karakter deskripsi 250 konten Anda, 5-8 kata kunci yang terkait erat dalam tag Meta. Struktur dasar dari tag Meta adalah: <meta name="name meta tag" content="content meta tag">.

Kata kunci:
Seperti yang saya sebutkan di atas bahwa Meta tag sangat penting dan itu termasuk kata kunci utama halaman blog Anda. Tapi Anda juga perlu menjaga rasio kata kunci yang sehat dalam artikel atau konten utama Anda. Simpanlah 2-3% dari rasio kata kunci dalam konten utama Anda. Jangan memasukkan terlalu banyak kata kunci dalam posting blog Anda karena akan membingungkan pesin pencari untuk mengindeks artikel anda. Selalu melakukan reserach kata kunci yah.

Judul:
Selalu menulis artikel yang menarik dalam konten blog anda. Anda harus mengoptimalkan post titles  untuk mesin pencari sehingga bisa sering diindeks di antara hasil pencarian. Jangan menggunakan lebih dari 50 karakter dalam judul posting. Anda juga dapat menambahkan simbol seperti ! dan? dalam judul posting Anda OK..

Gambar:
Gambar yang digunakan untuk membuat konten Anda lebih menarik dan deskriptif. Tapi gambar tanpa alt dan tag judul tidak berguna untuk SEO. Anda harus mengoptimalkan gambar blog Anda untuk mesin pencari sehingga gambar bisa dimasukkan dalam pencarian gambar dan Anda akan mendapatkan lalu lintas organik.

Internal Link:
Internal Link adalah proses menghubungkan antara konten atau artikel yang satu dengan yang lainnya pada blog anda. Selalu mencoba untuk menaruh beberapa link internal dalam artikel Anda. Ini akan membiarkan robot mesin pencari dan crawler untuk menavigasi blog Anda dengan mudah, yang akan menghasilkan indeks yang baik pada halaman blog Anda. Jika halaman blog Anda benar diindeks di mesin pencari maka ada peluang besar untuk meningkatkan traffic blog Anda.

Blog Template:
Selalu gunakan template loading cepat untuk blog Anda. Ini akan membantu Anda untuk mengurangi waktu buka halaman blog. Kadang-kadang crawler mesin pencari menghadapi masalah saat merangkaki situs dengan halaman yang tinggi Waktu loading dan hasil dalam kesalahan server. Kesalahan ini pasti akan mempengaruhi seluruh SEO blog Anda.

Bounce rate:
Bounce rate adalah persentase kunjungan 1 halaman pada blog Anda. Search engine tidak menyukai situs dengan tingkat bouncing yang tinggi. Anda harus mengurangi tingkat bouncing blog Anda untuk mengoptimalkan blog Anda untuk mesin pencari.

Sering menulis:
Cobalah untuk lebih sering di posting di blog Anda. Search engine seperti blog sering diperbarui dan website. Situs yang sering diperbarui lebih sering dijelajahi dan diindeks di mesin pencari.

Peta Situs:
Peta Situs sangat penting dan Anda harus mengirimkan sitemap blog Anda ke webmaster Google dan Bing webmater alat untuk mengoptimalkan blog Anda untuk mesin pencari. Mengirimkan Sitemaps Anda ke alat webmaster untuk membantu mesin pencari dalam menemukan konten terbaru di blog Anda dan ia akan mengiindeks artikel di blog anda dengan cepat.

Blog:
Selalu gunakan feedburner untuk mengelola feed blog Anda. Jika Anda menghadapi masalah dengan akun Anda, maka feedburner akan dapat memperbaikinya. Anda bisa mengirimkan feed blog Anda ke blog website dan mengirimkan ping mesin pencari menggunakan website seperti Pingomatic untuk memberitahu mesin pencari tentang konten terbaru di blog Anda.
 
Backlinks:
Backlink adalah link masuk ke blog Anda dari sumber eksternal seperti situs blog penyerahan atau situs-situs lain yang menyebutkan Anda dalam posting blog mereka. Cobalah untuk menulis artikel yang akan dibagi pada media sosial dan blogger lain yang mungkin akan digunakan sebagai referensi. Ini akan membantu Anda mendapatkan link balik cepat dan kita semua tahu backlink sangat penting untuk blogging dan SEO.

Saya harap artikel ini bisa membantu anda untuk melakukan optimasi pada blog anda. Jika Anda bingung tentang salah satu poin yang disebutkan di atas Anda dapat komentar di bawah. 

Artikel yang lainnya