Jumat, 17 Mei 2013

Cara menjadi orang sukses

                                                               
Kunci sukses
Orang sukses adalah orang yang memiliki kebiasaan sukses, jadi mulai saat ini mari kita Berfikir seperti orang sukses, Bertindak seperti orang sukses, Berucap seperti orang sukses.

Saya dan semua orang tentu ingin menjadi orang sukses kapanpun dan dimanapun, namun untuk menjadi orang sukses adalah sebuah perjalanan panjang dimana kita harus berkorban untuk meraihnya, akan banyak rintangan untuk menuju kesana......OK !  

Akan tetapi ada hal yang paling menarik adalah cara paling cepat untuk meraih kesusesan yaitu dengan memodel orang sukses, iya kan ?  Nah dengan mengetahui siapa yang difavoritkan anda dapat mengintip ILMUnya apa dan bagaimana dia bisa sukses"

Simak.....bagaimana cara menjadi orang sukses itu, barangkali berguna untuk anda :
1. Percaya diri 
Pertama dalam meraih kesuksesan, percaya diri adalah kunci utamanya. Tidak akan timbul rasa percaya diri tanpa didukung dua faktor utama yaitu keberanian yang didukung dengan pengetahuan, selebihnya merupakan faktor pendukung yang tidak sebaik dua faktor utama tadi. dan dalam upaya meraih kesuksesan dalam setiap bidang kehidupan yang pasti  kepercayaan diri itu akan sangat diperlukan. dan bagaimana meraih kepercayaan diri, Anda harus terlebih dahulu percaya bahwa itu adalah 100 persen bisa terjadi dan bisa di raih. 

Jika Anda tidak benar-benar percaya dengan kemampuan diri anda, Anda tidak akan mampu melakukan pekerjaan apa pun. Anda harus mengembangkan rasa percaya diri dan cinta untuk diri sendiri, dan Anda harus memiliki keyakinan yang kuat bahwa anda mempunyai kemampuan untuk melakukan sesuatu dengan tekad dan harapan untuk  meraihnya.

2. Keberanian
Saya terinspirasi pada kutipan ini” kesuksesan selalu mengikuti orang-orang yang berani”.kalau anda percaya bahwa kutipan itu benar benar berfungsi 100% dalam kehidupan anda. bahwa benar keberanian itu membawa seseorang untuk selalu bertindak, selalu mencoba, selalu bangkit, selalu bergerak maju, tak pernah menyerah , tak pernah berhenti untuk terus melakukan perbaikan. Hidup anda akan penuh dengan rintangan dan tantangan yang akan menguji ketabahan dan kemampuan anda untuk menghadapi perasaan takut. Takut akan kegagalan, takut akan disepelekan, takut ditertawakan dan masih banyak lagi perasaan takut itu. 

Anda percaya atau tidak, takut sukses itu sendiri mungkin saja ada dalam pikiran anda. Kita harus belajar untuk menghadapi ketakutan, dengan selalu berpikir positif dan rasa optimisme. Jangan pernah bersembunyi dari rasa ketakutan yang sebenarnya itu tidak 100% realistis tapi cobalah hadapi itu sebagai tantangan. Jadilah berani dalam menghadapinya, lihatlah ketakutan dengan porsi yang wajar  dan tersenyum. Maka keberanian pun sedikit demi sedikit akan muncul dan menjadi kepribadian yang utuh.




3.motivasi diri
Ini adalah kunci yang tidak kalah penting juga, disaat suasana lagi drop, kita memerlukan suplement atau vitamin, apa vitamin untuk memulihkan kondisi psikis kita ? itu adalah motivasi. Untuk mencapai tujuan anda dalam meraih kesuksesan, tanpa adanya motivasi bagaikan kendaraan tanpa bahan bakar, tubuh tanpa makanan atau supplement. hidupkanlah semangat diri anda, dengan motivasi dan disiplin diri. 

Motivasi diri anda untuk meningkatakan semangat anda sesering mungkin dan berusaha untuk selalu membuat kemajuan, tidak peduli seberapa kecil kemajuan yang diraih. Jangan pernah berhenti untuk sukses, jangan pernah berhenti untuk selalu memperbaiki dan jangan pernah  melihat ke belakang yang membuat anda berhenti untuk melangkah maju. Jika anda tidak pernah berhenti bergerak, maka kesuksesan anda akan semakin dekat untuk di raih.

4.Optimisme
Kita semua pernah merasa pesimis atau berpandangan negatif terhadap sesuatu persoalan. Dibutuhkan banyak latihan untuk mengenali perasaan dan mendorongnya ke samping. Jika kita ingin meraih kesuksesan, kita harus belajar merubah sikap, pesimis dengan sikap yang optimis dan merubah pola berpikir yang negatif menjadi pola berpikir positif, ini sangat penting untuk dijadikan sikap atau menjadikan kepribadian kita yang utuh. 

Belajarlah untuk mengharapkan yang terbaik dari pada yang terburuk dan biarkan energi positif anda membawa kesuksesan dalam hidup anda . berpikir positif adalah alat yang ampuh untuk sukses. optimis memiliki sistem kekebalan yang lebih baik, mampu untuk bertahan hidup, semangat dalam menghadapi tantangan dan hidup pun akan lebih relaks di jalaninya.

5.Ikhlas
Orang sukses melakukan segala hal dengan hati yang ikhlas dan menikmati apa yang sedang mereka lakukan. Mereka mampu melihat pekerjaan sebagai sebuah kesenangan. Dengan itu anda tidak akan pernah bosan dan terbebani dalam melakukan usaha/pekerjaan anda.

6.Berdoa
Dengan berdo’a kita dituntut untuk lebih mendekatkan diri terhadap sang Pencipta dan yang pasti dengan semakin dekat dengan-Nya maka akan semakin dekat pula kesuksesan itu.

7.Sabar dan Tawakal
Dan yang terakhir adalah tawakal menyerahkan semuanya hanya kepada Allah SWT. Karena, hanya Dialah pemberi segala kesuksesan, pemberi segala yang kita inginkan.
Mari menjadi orang yang memiliki kebiasaan sukses
Semoga bermanfaat


Artikel yang lainnya