Kamis, 02 Mei 2013

Resep Keripik Belut

Resep Keripik Belut
KERIPIK BELUT
Keripik belut memang gurih rasanya, cocok untuk camilan dan juga lauk untuk makan malam kita. Jika anda tertarik bisa mempraktekannya sendiri kok! Berikut cara dan resep untuk membuat keripik belut


BAHAN :
* 500 gram belut yang sudah dibersihkan
* 1 liter Minyak Goreng

ADONAN
* 150 gram Tepung Terigu – 50gram Tepung Beras
* Air jumlah sesuai dengan selera, jika kita menginginkan balutan tepung tipis cukup dengan menambahkan air hingga adonan encer, dan sebaliknya jika kita menginginkan balutan tepung tebal kandungan air pada adonan bisa kita kurangi.
* 1 butir telur
* Penyedap masakan secukupnya

BUMBU HALUS
* 4 Siung Bawang Putih
* 1 1/2 Sendok Makan Ketumbar
* 3 Cm Kunyit Garam secukupnya
* 1/2 Sendok Teh Gula Pasir
CARA MEMASAK
Campur semua bahan adonan dan ditambahkan bumbu halus hingga merata. Panaskan minyak pada panci penggorengan hingga benar-benar panas celupkan belut pada adonan tepung lalu goreng pada api kecil hingga kering dan matang.

Jika anda menginginkan hasil gorengan yang maksimal ( renyah, tidak gosong tapi didalamnya sudah kering ) anda harus menyiapkan dua wajan penggorengan. Wajan pertama berisi minyak goreng dengan api sedang, dan wajan kedua berisi minyak goreng dengan api yang lebih besar.

Cara Penggorengan
Goreng belut yang sudah dicelupkan dengan adonan tepung pada wajan pertama hingga setengah matang atau sampai warna agak kekuningan. Lalu pindahkan belut ke wajan penggorengan kedua hingga matang dan kering atau sudah berwarna kuning kemerahan. Usahakan pemakaian minyak yang agak banyak sehingga belut terendam minyak pada proses penggorengan ( Deep Frying ) untuk mendapatkan hasil gorengan maksimal. 
Demikianlah cerita singkat mengenai resep keripik silahkan dicoba

Artikel yang lainnya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya di blog UMKM CIPATAT. Sudah baca artikelnya?, silahkan beri komentar dibawah. Dan berkomentarlah yang santun, No SARA atau Ejekan. Mohon untuk tidak melakukan spam yang tidak ada hubungannya dengan isi blog UMKM Cipatat. Jangan ragu untuk copy paste....kalau artikel ini dirasa bermanfaat, silahkan berbagi dengan yang lain dan selalu ingat dengan UMKM Cipatat.......OK !