Sabtu, 25 Mei 2013

Peluang Usaha dengan sedikit Modal

Peluang Usaha Modal Kecil
Bagi anda yang mempunyai hasrat untuk usaha/bisnis, tapi tidak punya modal, jangan pesimis. Sekarang banyak peluang usaha yang hanya membutuhkan modal kecil dengan syarat anda harus menguasai sedikit tenteng teknologi internet, dengan internet anda bisa menjual apa saja, baik produk sendiri maupun produk orang lain. Ini maksudnya peluang usaha dengan sedikit modal
Yang menjadi miris seseorang untuk memulai bisnis adalah : ruang usaha. Apalagi kalau bisnisnya memang membutuhkan perhatian publik. Jadi lokasi usaha harus ditempat ramai, dipasar, mall atau persimpangan jalan, yang sudah pasti biaya sewanya mahal apalagi kalau membeli tempat. 

Tapi saat ini, mulai bertebaran para pebisnis sukses yang bisa meraup puluhan juta perbulan padahal mereka hanya menjalankan usahanya dengan modal kecil. Tapi mereka sudah pandai mengantisipasi jaman. Mereka memanfaatkan teknologi internet untuk pemasarannya
Memanfaatan teknologi internet itu menghilangkan biaya sewa ruang usaha. Tidak perlu ruko, toko atau kedai. Yang diperlukan adalah media online. Itupun bisa gratis, misalnya menggunakan Facebook atau blog-blog gratis yang banyak disediakan saat ini. Dengan menggunakan internet, pelaku bisnis juga tidak perlu memakai banyak karyawan, karena kalau sudah jualan online hampir-hampir self service (melayani seorang diri).
Berikut beberapa kelebihan lainnya :
  1. Jangkauan tak terbatas, dan global geografis (seluruh dunia)
  2. Buka non stop 24 jam
  3. Tidak kena pajak 
Yang agak sulit dalam menekuni bisnis dengan media internet adalah pemasarannya. Kalau mau pemasaran yang gratis, anda harus belajar banyak tentang internet marketing. Tapi kalau anda merasa hanya ingin fokus pada penjualan dan managemen, serahkan saja urusan marketing kepada digital agency atau jasa internet marketing. Sekarang banyak jasa sejenis yang bisa anda temui dengan hanya browrsing digoogle sebentar saja.
Semoga bermanfaat

Artikel yang lainnya